Mengais Rupiah dari Kumpul Blogger

31/10/2009 15:52

duit internet kumpul bloggerMengais uang di dunia maya bukan hal yang baru lagi, baik yang gratis atau yang berbayar. Salah satu yang cukup populer untuk dunia blogger yaitu program pemasangan iklan pay per clik dari Kumpul Blogger. Ya, kumpul blogger merupakan jaringan blogger Indonesia yang diperuntukkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyediakan space atau ruangan untuk pemasangan iklan dari advertiser atau pengiklan. Kumpul blogger sangat bersahabat dengan blog-blog gratisan semisal blogger, worpress dan multiply.

Dasar dari pengembangan Kumpul Blogger adalah program pay per clik sepeerti google adsense, adbrite, chitika, bitvertiser dan sebagainya. Target dari Kumpul Blogger adalah blogger dalam negeri dan advertiser atau pengiklan lokal. Blogger menyediakan blog untuk dipasangi iklan dari advertiser yang tergabung dalam jaringan KumpulBlogger.com.

Dalam hal ini blogger harus mendaftarkan blognya ke kumpul blogger. Dalam hal ini blogger bertindak sebagai publiser. Setelah selesai mendaftar bisa mengambil kode yang diberikan berupa javascript. Kemudian pasang kode tersebut ke salah satu elemen di dalam blog seperti dalam postingan, side bar atau bagian bawah blog.

Untuk advertiser atau pengiklan juga harus mendaftarkan diri ke Kumpul Blogger. Kemudian melakukan publikasi, mengisikan materi iklan, artikel atau promosi yang akan didaftarkan ke Kumpul Blogger. Kemudian materi iklan yang di telah di daftarkan akan didistribusikan kepada blogger yang telah terdaftar dalam jaringan Kumpul Blogger.

Kumpul Blogger merupakan media periklanan dalam negeri yang cukup populer di kalangan blogger. Keuntungan yang didapat bergabung dengan jaringan ini adalah mendapatkan uang tambahan dengan program periklanan pay per clik. Nilai pay per clik dari program ini adalah Rp 300 untuk text link sedangkan untuk mini banner bernilai Rp 350. Jadi lumayan banget kan. Untuk yang berminat silahkan gabung di Kumpul Blogger.
Back